Cara Flashing/Install Ulang Hp Android Lenovo

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Flashing/Install Ulang Hp Android Lenovo

Cara Flashing Lenovo A7000 - Halo selamat malam semua. Seperti biasa di kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang flasing smartphone lenovo A7000. Sebelumnya ada sedikit review tentang spesifikasi Lenovo A7000.

Smartphone ini memiliki detail ukuran sebesar 152.6 x 76.2 x 8 mm dengan berat 140 gram membuat Lenovo A7000 ini terasa pas dan cukup ringan untuk digenggam setiap saat. Untuk layarnya yang berukuran 5.5 inci dengan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berkekayaan warna 16 miliar yang memiliki resolusi HD 720 dengan kerapatan layar 267 ppi tentu akan memberikan tampilan interface yang detail, menarik dan memanjakan mata.pada sektor dapur pacunya, smartphone ini memiliki kemampuan yang bertenaga dan tangguh untuk kebutuhan saat ini serta beberapa tahun mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Lenovo A7000 ini telah dibekali dengan processor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz buatan Mediatek yakni MTK6752 yang memberikan performa kinerja mumpuni. Dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB akan mampu menjalankan manajemen sistem serta aplikasi dengan baik dan mampu melakukan ‘Multitask’ dengan baik. Apalagi dengan diberikannya sistem operasi Android terbaru yakni Lollipop v5.0 pada Lenovo A7000 tentu akan membuat kinerja proses sistem yang diinginkan semakin cepat, stabil dan responsif. Untuk urusan grafisnya, spesifikasi Lenovo A7000 ini termasuk berada pada kelas menengah atas yang mampu menjalankan game HD dengan kualitas tinggi karena telah dibekali dengan GPU Mali-T760MP2.

Untuk kalian khusus nya pengguna device Lenovo A7000 yang mengalami bootloop karena gagal root atau gagal memasang cwm serta masalah lainya. Nah di postingan kali ini saya akan menjelaskan tutorial cara flashing stock rom A7000 menggunakan flash tool secara detail.

Bahan-bahan yang harus di download :
  1. Driver usb Lenovo
  2. Sp Flash Tool
  3. Adb Driver
  4. Firmware Lenovo A7000


Lenovo A7000

Cara Flashing Lenovo A7000
  • Pastikan driver dan bahan bahan yang di atas sudah di download dan driver serta adb sudah terinstall di pc.
  • Ceklist usb debugging di developer option, jika belum ada developer option silahkan buka pengaturan -> about phone -> informasi perangkat -> versi pita basis ( 7x touch).
  • Jika sudah maka akan ada menu developer option di pengaturan, silahkan ceklist usb debugging.
  • Buka flash tool, lalu load scatter yang ada di dalam folder firmware a7000.

Cara Flashing Lenovo A7000


  • Tunggu beberapa saat, flash tool sedang meload firmware.
  • Jika sudah maka akan tercentang smua file nya, lalu klik download dan sambungkan Lenovo A7000 Anda menggunakan usb, pastikan Lenovo A7000 dalam keadaan off/mati dan jangan menekan tombol apapun di lenovo a7000 anda, cukup sambungkan saja pada posisi off.
  • Jika ada bacaan seperti ini, maka coba pindah port usb, karena port yang digunakan untuk menyambungkan usb dengan lenovo a7000 anda tak terdeteksi flash tool.

Cara Flashing Lenovo A7000


  • Jika sudah, proses flashing akan berjalan kurang lebih 12 menit.

Cara Flashing Lenovo A7000


  • Setelah muncul Logo ceklist pada flash tool, berarti prosess flashing sudah selesai. Silahkan cabut perangkat anda lalu hidupkan.

Cara Flashing Lenovo A7000

  • Berikut tampilan sesudah selesai flashing :
  1. Bootlogo Lenovo sekitar 3-5 menit.
  2. Setelah bootlogo, maka masuk ke boot animation, nah ini lumayan lama, jangan panik sekitar 20 meitan.
  3. Setelah selesai. Selamat ! A7000 anda seperti baru haha, silahkan setting akun dll.

Credit :
- Allah S.W.T
- Xda Developer
- Nyongqi
- Dedi irawan
- Isak Jarkasi
- Dykha Putra

Setelah selesai setting, jangan lupa update ya,, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tutorial cara flashing Lenovo A7000.

Note: Segala resiko yang terjadi ditanggung Anda masing-masing. Cara ini sudah saya coba dan berhasil. DYWOR (do with your own risk).

0 komentar:

Post a Comment