Cara Membersihkan Cache / File Sampah di Smartphone android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Membersihkan Cache / File Sampah di Smartphone android

Cara membersihkan file sampah android tanpa aplikasi - Apakah anda tahu cache di hp android? cache ini yaitu lokasi penyimpanan data sementara yang biasanya dihasilkan ketika kita mengunjungi beberapa aplikasi atau games didevice android.bila tak dibersihkan, cache itu lambat-laun akan menumpuk di device memori dan yang jelas memakan memori hp android anda. hal itu telah tentu berpengaruh terhadap performa hp android anda, smartphone akan sangat lelet dan lemot bila cache memorinya semakin penuh. maka dari itu, anda perlu segera membersihkan cache memori itu sebelum bertambah banyak.

Cara membersihkan cache / File Sampah di Smartphone android


Cara membersihkan cache di Smartphone sebenarnya ada 2 cara yang bisa kalian terapkan, pertama dengan membersihkannya seketika dengan manual atau tanpa aplikasi dan yang ke-2 dengan memanfaatkan aplikasi untuk  membersihkan cache memori di android yang aplikasinya bisa kalian download di google Play Store.

A. Cara membersihkan cache di Smartphone dengan manual atau tanpa aplikasi:

Cara berikut saya terapkan di sony xperia, dan untuk menu nya sama seperti smartphone lainnya, anda hanya tinggal menyesuaikannya saja.

1. Awal mula yang perlu kalian terapkan adalah di home screen Smartphone anda, usap layar smartphone kalian dari bawah ke atas dan pilih menu gambar setting yang berbentuk bulat. atau bisa menuju aplikasi > setting

2. Setelah masuk ke Setting, pilih penyimpanan.

Cara Membersihkan Cache / File Sampah di Smartphone android

3. Berikutnya disitu ada informasi kapasitas penyimpanan yang terpakai, pilih menu data dalam cache.


4. Pilih dan tekan menu "Data dalam cache" tersebut, kemudian akan menampilkan dialog baru anda tekan ok.

Cara Membersihkan Cache / File Sampah di Smartphone android


5. tunggu beberapa saat, Sesudah itu cache memori pada semua aplikasi itu akan terhapus dan kalian telah sukses membersihkan cache memori di Smartphone anda.

6. Terakhir restart smartphone anda. Cukup mudah cara ini dan tidak ribet daripada anda harus menghapus cache per-aplikasi.

B. Cara membersihkan cache di Smartphone dengan menggunakan aplikasi

Kalian cuma perlu menginstall apalagi dahulu aplikasi pembersih cache memori. banyak banget aplikasi untuk  membersihkan cache di Smartphone ini, diantaranya clean master, the cleaner, cache cleaner +, dan lain-lain.

1. clean master
Clean Master yaitu aplikasi untuk  membersihkan cache memori android paling terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna android, termasuk admin sendiri juga memanfaatkan aplikasi clean master ini. aplikasi clean master benar-benar mempunyai feature baik dan begitu gampang untuk  digunakan. untuk  penggunaannya, kalian cuma perlu membuka aplikasi clean master ini dan dengan otomatis aplikasi itu akan scan aplikasi atau sistem yang tak pakai. sesudah pemindaian finish, kalian cuma perlu menekan clean sehingga cache memori di perangkat smartphone kalian akan terhapus. aplikasi clean master ini bisa kalian download dengan free alias gratis di google playstore,.

2. The Cleaner
Aplikasi ini berjalan dengan mengoptimizer memori yang bermanfaat untuk  membebaskan memori sehingga Smartphone kalian bisa memperoleh performa yang lebih optimal. untuk  cara membersihkan cache di Smartphone dengan menggunakan aplikasi the cleaner ini caranya begitu gampang, pertama kalian open aplikasi the cleaner kemudian ceklis opsi aplikasi, games atau file yang lain yang akan kalian bersihkan. sesudah itu kalian tekan delete, sehingga cache memori di Smartphone kalian akan terhapus. untuk  mendownload aplikasi The Cleaner buka Google Play Store kalian.

3. Cache Cleaner +
Cache Cleaner + juga yaitu aplikasi yang gampang digunakan untuk  membersihkan cache memori android anda. sesudah kalian membuka aplikasi cache cleaner + ini, dilayar akan terlihat seluruh aplikasi yang mempunyai cache memori dan dengan otomatis aplikasi yang tak menampilkan artinya tak mempunyai cache memori. untuk  cara membersihkannya, kalian cuma perlu tekan ikon recycle disamping kanan atas layar hp anda. sesudah di tekan dengan otomatis cache memori kalian akan terhapus.Aplikasi cache cleaner + bisa kalian bisakan dengan mendownloadnya di Google Play Store.

Anda perlu sering-sering membersihkan cache di Smartphone kalian untuk  menghasilkan performa yang lebih optimal dari smartphone android tersebut. mungkin demikianlah 2 cara membersihkan cache di Smartphone kalian yang bisa kalian coba, harap kalian pilih cara yang menurut kalian paling gampang untuk  diterapkan. semoga sukses,

0 komentar:

Post a Comment