Ini Dia Cara Mengukur Suhu Ruangan Menggunakan HP Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Ini Dia Cara Mengukur Suhu Ruangan Menggunakan HP Android

Aplikasi pengukur suhu hp android - Tips Trik kali ini adalah bagaimana merealisasikan fungsi aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengukur suhu. Mungkin anda sudah tahu Cara mengukur suhu adalah dengan thermometer. Jadi, thermometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu atau temperatur. Perubahan suhu dapat dipantau menggunakan thermometer ini. Bahkan, sekarang Anda bisa melakukan cara mengukur suhu ruangan dengan HP Android tanpa harus membeli termometer.

Dengan mengubah Android menjadi alat thermometer, Anda bisa dengan mudah mengukur suhu ruangan di sekitar Anda (di sekeliling ponsel). Salah satu aplikasi gratis yang bisa merubah HP Android menjadi alat termo meter adalah Smart Thermometer.

Sesuai namanya, Smart Thermometer dapat Anda pakai sebagai alat untuk mengukur suhu ruangan menggunakan smartphone Android. Bagaimana caranya?

smart thermometer

Cara Mengukur Suhu Ruangan dengan HP Android Pakai Aplikasi Smart Thermometer

  1. Langkah pertama silakan Anda download aplikasi Smart Thermometer melalui Play Store, gratis.
  2. Jalankan apk Smart Termometer di Android Anda.
  3. Secara otomatis Smart Thermometer akan mendeteksi suhu di sekitar posisi HP Android berada.
  4. Agar lebih akurat dan tepat, biarkan ponsel Android dan jangan digunakan untuk aktivitas lain sekitar 5 menit saja.
Aplikasi Smart Termometer merupakan aplikasi pengukur suhu ruang yang akurat dan terbaik untuk Android saat ini. Sebagai catatan, cara kerja aplikasi termo meter Android ini menggunakan sensor temperatur yang umumnya tersedia pada hampir semua smartphone Android.

Namun, apabila memang di HP Android kesayangan Anda tidak terdapat sensor suhu tersebut, maka aplikasi Smart Thermometer akan menggunakan koneksi internet dan data lokasi GPS untuk menentukan suhu cuaca terbaru dan terkini di lokasi ponsel Android Anda berada.

0 komentar:

Post a Comment