Tips Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE Pada Smartphone Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Tips Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE Pada Smartphone Android

Cara memperkuat dan meningkatkan Sinyal 3G menjadi strong connection HSDPA di Gadget/Hp/ Smartphone android anda sebenarnya sangat mudah. Untuk mempercepat download di hp android, anda harus meningkatkan kualitas jaringan sinyal yang ada pada cakupan wilayah anda.

Bisa dibilang jika kita mempunyai sebuah ponsel Android kita bisa menjelajah internet dimana pun dan kapan pun. Namun jika sinyal Android kita lemah, koneksi pun jadi lambat dan bahkan tidak bisa terhubung dengan internet sama sekali.
Kecepatan jaringan internet pada Android memang tergantung kekuatan sinyal. Selain itu, jika sinyal Android dalam kedaan lemah maka Android akan cepat panas dan tentunya membuat baterai Android lebih cepat habis. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara agar sinyal Android bagus, Cara ini mungkin bisa membantu memperkuat serta mengoptimalkan sinyal Android anda di berbagai wilayah. Perhatikan Langkah-langkah dan Tips berikut ini.

Tips-tips meningkatkan serta men-Stabilkan sinyal di Smartphone android :
  • Ubah pengaturan pilihan jaringan
    Sebenarnya pengaturan jaringan pada Android tidak ada di menu Android secara langsung, namun anda bisa membuat pengaturan jaringan dengan mengetik kode *#*#4636#*#* pada home screen Android anda. Dalam menu itu terdapat beberapa pilihan berisi informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan juga informasi WiFi. Masuk ke informasi telepon kemudian scroll sampai bawah. Nanti, di sana akan tertera “Atur Jenis Jaringan yang Dipilih”. Anda bisa memilih jenis jaringan di menu ini. Untuk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, pilih saja WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia di daerah anda, Anda bisa pilih jaringan 2G/EDGE. 
  • Refresh jaringan Android anda dan anda bisa melakukan refresh sinyal Android dengan mematikan jaringan lalu menyalakannya kembali (turn Off, turn On). Caranya tahan tombol power sampai muncul menu pilihan. Pilih jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian perangkat Android anda akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android anda.
  • Pasang serta gunakan aplikasi booster penguat sinyal di android. Sudah terbukti sinyal 3g bisa lebih stabil dan optimal dengan menggunakan app penguat sinyal di ponsel android. Untuk meningkatkan sinyal 3G android anda bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google play App Store Android tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android, diantaranya: Signal Booster for Android, Android Booster FREE, Network Speed Booster, OpenSignal, dan Network Signal Info Gratis untuk anda pasang dan install.
Demikian postingan saya kali ini tentang cara meningkatkan sinyal 3G android anda, Semoga bermanfaat :)

39 komentar:

  1. bukan main, permalinknya keren..
    ada peningkatan nih orang.
    :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan peningkatan lagi, tapi kesuksesan.
      silahkan dicoba tipsnya :v

      Delete
  2. Langkah2 di atas sudah biasa saya praktekkan, Kadang2 dapat Jaringan HSPA nya cuma nggak jalan roaming data untuk Internet nya. Dan kadang2 hilang2 timbul sinyal nya Admin. namun Android saya ada pesan yang muncul pada layar >> Your device is protected.

    Nah bagaimana cara mengatasi Android yang terkena Your device is Protected ini Admin...???
    Mohon solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kekuatan dan ketersediaan sinyal itu juga tergantung lokasi dan kualitas providernya juga, sudah coba aplikasi booster for android belum?
      memangnya pesan your device is protected muncul saat anda lg melakukan apa? setau saya kalau "your device is protected" itu adalah pesan yang menandakan bahwa device di protect seperti SD card yg di password, bisa juga merupakan pesan default dari pabrikasinya yang menandakan bahwa settingan tertentu pada bloatware tidak dapat dirubah, mungkin pesan seperti ini bisa hilang jika melakukan root.

      Delete
  3. Kalo step nya dihp layar senruh gmna caranya ? Masuk nya harus di call ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.Ketikkan kode diatas sama seperti mau menelepon (call)
      2.Pilih Phone Informatoin. Scroll bagian yang paling bawah
      3.Pilih Dropdown list Preferred Network Type
      4.Pilih WCDMA ONLY

      Delete
  4. Kok aku ga bisa yaa :(
    Padahal 3g lho :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai aplikasi booster aja, di google play banyak pilihannya

      Delete
  5. gan hp ane samsung galaxy star plus tipe s7262 jaringannya ga support ke 3g. kira2 bisa diubah jadi 3g ga gan?

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. spesifikasi Hp nya udah support 3g belum? klo masih EDGE ya ga bisa lah gan

      Delete
  7. Lenovo p780 row.suport gan.problem nya sinyal 3g slama ini sejak beli 2 bln lalu gak masalah.dah seminggu ini sinyal 3g nya ngilang.kadang nongol 1 menit.dan edge nya pun juga kadang ngilang sm sekali.smentra ponsel ane yg laen gak masalah.brarti bukan dr provider nya.ane curiga slot nya yg lemah.dah coba ganti ganti kartu sm saja.dah ane kembali pengaturan pabrik mash gak bisa.ada solusi gan bantuin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo menurut saya itu hanya masalah jaringan saja, karena kemungkinan rangkaian sinyal 3g rusak itu jarang sekali kecuali kalau memang hp tersebut pernah jatuh

      Delete
  8. Punya ane andromex i smartfren dr icecream diupgrade jd xperia bs jelybeen dan 3g

    ReplyDelete
  9. Gan tolong sayaa hape saya mati. Invite pin saya yaa 74896026

    ReplyDelete
  10. Gan, hp ane lenovo k900, pake kartu 3 dpt signal hsdpa, setelah saya ganti im3 stuck di 3g doank lambangnya, ane pikir masalah jaringan, ane coba bandingin sama temen yg pake im3 di samping, signalnya hsdpa gan, ada solusi gan harus gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya itu cuma masalah jaringan.. coba bandingin dan ganti sama kartu selain m3, karena ga menjamin kartu sama kekuatan sinyalnya juga sama, setelah itu coba pakai sinyal booster for android

      Delete
  11. Punya ane samsung galxy fame gan ko g muncul yahh d ketik kode yg d atas.

    ReplyDelete
  12. tolong gan, punya saya malah gak bisa konek ke jaringan,, :(
    padahal udah aku reset pula.. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya gimana kok bisa ga konek? coba diperjelas gan kronologisnya

      Delete
    2. hhehhee sorry gan, :D
      ternyata bukan masalah hh gua,
      itu memang pas hari jaringan indosat trowbel (bertepatan pas aku nyoba tips ini)
      Makasih, tipsnya mantap :) (Y)

      Delete
  13. Untuk game online seperti clash of clan justru susah pakai wcdma only. Gimana itu???

    ReplyDelete
  14. waaah bagus gannn makasih yaaa

    ReplyDelete
  15. wah, kok ngga bisa ke kode itu ya. Selesai ketik kode itu tdk muncul apa-apa, lalu saya coba call malah langsung call ended. saya pake galaxy fame. gimana solusinya?

    ReplyDelete
  16. Makasih gan...ane sudah coba...dan hasilnya memuaskan...
    kalo ada info yang baru share ke ane lagi via email jihadbudiargo.jb@gmail.com..

    skali lg thanks...

    ReplyDelete
  17. a22 kalo tiba2 ilank sinya pake trik itu bisa d atasin ga gan..??
    thx's

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinyalnya ilang karena sebab apa dulu? biasanya kalau sinyal ilang2 terus muncul itu karena gangguan jaringan dari provider nya, coba pakai signal booster aja

      Delete
  18. Gan kok di hp samsung galaxy core gak bisa ? ,mohon solusi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karena kode ussd nya beda, kalau begitu coba tips yg kedua atau yang ketiga aja gan

      Delete
    2. cara bgmn bos......tip yg kedua dan ketiga ane ga ngerti

      Delete
  19. hp ane suport 3g tp pas network mode'nya ga bisa digunaiin hp ane advan e3a...please bantu ane gan

    ReplyDelete
  20. Kok kodenya ga bida di hp saya ? Samsung mega 5.8

    ReplyDelete
  21. Gan Hp ANe Samsung Galaxy Fame Trus hpnya pernah servis gara gara jatoh sekarang kadang ada sinyal kadang kaga trus blutooth sama wifi gabisa dinyalain gimana cara ngebenerin nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalau menurut saya itu kena hardware nya, coba complain ke tempat servis kemarin,

      saran saya kalau hp rusak dibawa ke service center saja

      Delete