Cara Lengkap Install BBM di Smartphone Android Gingerbread

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Lengkap Install BBM di Smartphone Android Gingerbread

melakukan langkah-langkah mudah dalam penginstalan BBM App

Bagi anda para pengguna Android tentu senang bukan ketika aplikasi BBM hadir di android, tapi bagi anda yang menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread pasti bertanya-tanya apa bisa diinstall BBM for Android, Memang pihak Android sudah mengumumkan sebelumnya spesifikasi OS android yang bisa menikmati aplikasi BBM ini hanya OS android 4.0 keatas, seperti Ice Cream dan Jelly bean, Tetapi bagi anda yang mempunyai OS Gingerbread tidak perlu kecewa, karena masih ada cara untuk meginstall aplikasi BBM ini di Gingerbread.
Mulai sekarang bergembiralah karena disini saya akan menjelaskan Tutorial menginstall BBM di Smartphone Android OS Gingerbread.

Namun sebelum melakukan penginstallan ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu:
  • Prosesor yang dimiliki minimal single-core 1GHz dan kapasitas RAM sebesar 512MB.
  • Smartphone OS Android Gingerbread anda harus sudah di Root terlebih dahulu. sebelumnya jika anda memiliki kapasitas RAM yang pas-pasan, lebih baik anda memaksimalkan penggunaan RAM tersebut baca artikel sebelumnya tentang tips menambah RAM di Android, pada artikel tersebut saya juga menjelaskan cara instan me-Root Android
  • Mendaftar ke BlackBerry ID untuk mendapatkan PIN BBM, Jika anda belum mempunyai akun ID BBM bisa mendaftar Disini
Jika hal-hal diatas sudah anda penuhi, berarti anda sudah bisa mencobanya dengan menginstall aplikasi Blackberry Massengernya di smartphone Android anda.

Berikut Tutorial Cara Menginstalnya :
  1. Download kemudian Install BBM APK for android, jika anda belum mempunyai aplikasi ini anda bisa dapatkan disini
  2. Kemudian ekstrak file APK dari BBM for Android ke folder system/lib memakai aplikasi File Manager atau jika anda tidak mempunyai aplikasi File Manager, itu terserah bisa dengan aplikasi pengekstrak lainnya apa saja yang anda punya.
  3. Kemudian lakukan beberapa pengaturan di settingan permission folder yang dicopy dengan menggunakan hak akses RW-R-R.
  4. Semua langkah telah selesai Setelah itu coba anda jalankan aplikasi Blackberry Mesengger yang telah anda install di smartphone Android OS Gingerbread anda.
Cukup sulit memang untuk mejalankan cara-cara diatas, tapi jika anda sudah terbiasa dengan menginstall aplikasi-aplikasi lain di smartphone Android yang sudah di root mungin lebih memudahkan anda, tapi tetap dibutuhkan ketelitian untuk melakukannya. Perlu anda perhatikan juga tidak semua versi smartphone yang menggunakan OS Ginger Bread Compatible/ cocok dengan aplikasi BBM Apk buatan XDA Depelover ini, hanya OS Android Gingerbread dengan armv 7 yang bisa dengan lancar menjalankan app BBM ini, sekarang telitilah apakah Smartphone anda termasuk dalam daftar ponsel/smartphone android gingerbread dengan armv 7 atau tidak.
Tetapi tidak ada salahnya untuk anda coba karena tidak menutup kemungkinan akan berhasil juga dicoba pada ponsel android yang tidak termasuk armv 7. Demikian lah tutorial kali ini semoga anda lancar dan berhasil mencobanya.

0 komentar:

Post a Comment